5 Fakta Unik Minion Yang Menarik Untuk Diketahui

Minion

Siapa yang tidak tahu minion? Makhluk unik kecil dan lucu berbentuk seperti sosis kuning yang diberi kaki dan tangan, selalu berbaju biru dan berkacamata tebal serta selalu mengoceh dengan bahasa yang aneh ini menjadi karakter utama bagi animasi Minions.

Berbagai barang atau souvenir yang berhubungan dengan minion pun banyak diminati oleh anak-anak maupun juga orang dewasa. Dibalik keseruan film dan keunikan karakternya ada beberapa fakta unik mengenai minion, berikut merupakan 5 fakta minion yang menarik untuk diketahui.

  1. Lagu Banana

Sejak kemunculannya, lagu soundtrack berjudul banana yang dinyanyikan oleh suara unik minion ini banyak disukai para penonton hingga menjadi viral. Padahal pada lagu ini hanya dua kata yang dapat diidentifikasi yaitu banana dan potato.

Yang membuat lagu ini terasa menyenangkan adalah ekspressi wajah dan tubuh minion yang lucu serta suaranya yang unik. Bahkan banyak dibuat covernya dalam berbagai versi mulai dari versi film, versi film animasi frozen, hingga versi orang dewasa.

  1. Pengisi Suara Minion

Siapa yang menyangka bahwa pengisi suara minion adalah sang sutradara? Pierre Coffin yang merupakan sutradara dari animasi ini mengaku bahwa ide itu awalnya hanyalah coba-coba.

Pierre Coffin melakukan ter suara dan ternyata Chris Renaud yang merupakan produser menyukai suara Coffin dan langsung memilihnya untuk mengisi suara minion. Pada akhirnya Pierre Coffin menjadi sutradara sekaligus pengisi dari suara minion.

  1. Sutradara

Animasi minion di sutradarai oleh Pierre Coffin yang merupakan putra dari penulis sastra Indonesia terkenal NH Dini. NH Dini merupakan wanita berdarah jawa yang menikah di jepang pada tahun 1960 dengan Yves Coffin yang merupakan seorang diplomat dari perancis.

Sayangnya pernikahan tersebut hanya bertahan selama 24 tahun. Namun dari pernikahan tersebut, lahir dua orang anak yaitu Marie-Claire Lintang yang lahir pada 1961 dan Pierre Coffin yang lahir pada 1967.

  1. Dialog bahasa Indonesia

Minion memang lebih mengungkapkan sesuatu menggunakan gestur tubuh dibandinkan dengan bahasa. Namun, sebenarnya bahasa yang digunakan minion adalah bahasa campuran dari berbagai negara.

Fakta menariknya adalah salah satu bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia. Beberapa kata dari bahasa Indonesia yang digunakan pada animasi ini diantaranya adalah kata terima kasih, kemari, dan paduka raja.

  1. Tayang Perdana Film Minions di Putar di Indonesia

Fakta yang paling menarik adalah animasi ini pertama kali tayang di Indonesia pada tanggal 17 Juni 2015. Film ini baru rilis di Amerika Serikat pada 10 Juli 2015, ini berarti Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih untuk menayangkan animasi ini.

Sebenarnya ada juga film yang tayang perdana di Indonesia seperti Fast and Furious 7, karena pada saat itu Hollywood sedang menurun di Amerika melihat data bahwa penghasilan Hollywood sebesar 70% berasal dari luar Amerika. Selain itu juga Minions tayang perdana di Indonesia karena Piere Coffin memiliki darah Indonesia dan Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak ke 4 di dunia.

Itulah 5 fakta menarik mengenai animasi Minions. Fakta mana yang paling membuatmu terkejut? Fakta tentang Piere Coffin yang memiliki darah Indonesia? Atau fakta bahwa Minions tayang perdana di Indonesia?

Channel stream GTV cukup sering mempertunjukan film ini pada acara Big Movies. Jika kamu ingin menonton dengan smartphone, kamu dapat menggunakan aplikasi RCTIplus.