Cara menjelaskan kepada anak-anak apa itu sedekah?

contoh dalam beramal7

Zakat PenghasilanMisalnya, anak tergerak untuk melihat tangisan lain dan kemudian membantunya merasa lebih baik. Jangan berpikir bahwa anak Anda terlalu muda untuk memahami apa itu sedekah dan bagaimana menerapkannya. Anak-anak memahami dan mempraktikkannya bahkan ketika tidak ada yang menjelaskannya kepada mereka.

Namun, apakah anak Anda tumbuh dan terus menjadi begitu murah hati sebagian tergantung pada Anda dan bagaimana Anda memperkuatnya dari hari ke hari. Ingatlah bahwa ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui untuk menjadi dewasa. Didiklah dia untuk beramal di semua tempat di mana dia beroperasi.

amal di sekolah

Anda mungkin bertanya-tanya apa itu amal sekolah. Berbicara dengan anak Anda tentang bagaimana seharusnya perilaku mereka di sekolah cukup penting. Sekolah praktis adalah rumah keduanya, karena ia menghabiskan separuh waktunya di sana bersama orang-orang yang membantunya berkembang secara akademis dan pribadi.

anak-anak berbagi

Adalah umum bagi anak-anak untuk membawa makan siang ke sekolah dan semua duduk melingkar untuk makan. Ajari dia untuk berbagi dan katakan padanya bahwa jika ada teman sekelasnya yang tidak membawa, dia harus membagikan miliknya. Minta dia membantu orang lain dengan pekerjaan rumah mereka dan bahkan mengenali pekerjaan yang baik. Juga, ajari dia untuk selalu bersedia membantu tanpa menerima imbalan apa pun.

sedekah di rumah

Untuk mengetahui apa itu amal, Anda harus mempraktikkannya. Tentunya, Anda telah mendengar lebih dari sekali ungkapan “Pendidikan berasal dari rumah” dan, tanpa diragukan lagi, itu sepenuhnya benar. Agar anak menjadi murah hati, hormat dan bertanggung jawab di luar, ia harus mulai begitu di rumah.

Ajarkan setiap anak Anda untuk berbagi dengan saudara mereka dan anggota keluarga lainnya. Terkadang karena hidup berdampingan, anak lupa untuk berbuat baik kepada orang terdekat. Di sisi lain, ketika Anda sedang memperbaiki lemari dan ada pakaian yang tidak lagi pas, katakan padanya bahwa Anda dapat pergi bersama dan menyumbangkannya ke yayasan. Dengan cara ini, Anda akan membantu orang lain untuk memiliki lebih sedikit kesulitan.