Lihat Persyaratan untuk pinjaman hipotek

default featured image

Dokumen untuk aplikasi kredit

Simulasi KPRIni adalah beberapa dokumen atau persyaratan yang akan Anda minta saat mengajukan pinjaman hipotek. Anda harus ingat bahwa dokumentasi tersebut dapat bervariasi tergantung pada lembaga keuangan yang Anda pilih.

Aplikasi pinjaman hipotek diisi dan ditandatangani dengan sidik jari.

Fotokopi KTP yang diperbesar.

Sertifikat tenaga kerja asli yang mencakup: posisi yang Anda pegang saat ini, tanggal masuk, jenis kontrak dan gaji. Sertifikat ini harus memiliki tanggal penerbitan tidak lebih dari 30 hari.

Fotokopi surat keterangan penghasilan, pemotongan dan/atau laporan laba rugi tahun pajak terakhir.

Jika Anda mandiri, ekstrak dari tiga bulan terakhir, dokumen yang mengesahkan aktivitas Anda dan dokumen pajak.

Kamar Dagang pendaftaran jika Anda terdaftar.

Dokumen untuk pencairan pinjaman hipotek

Jika bank menyetujui permintaan tersebut, Anda akan menerima surat persetujuan dan Anda harus menyerahkan beberapa dokumen tambahan agar pencairan uang efektif.

Tanda terima pembayaran penilaian dan studi gelar.

Formulir kredit hipotek telah dilengkapi.

Sertifikat tradisi dan kebebasan kepemilikan berlaku tidak lebih dari 30 hari untuk properti bekas atau 90 hari untuk perumahan baru.

Janji untuk membeli properti atau letter of intent untuk menjual.

Polis asuransi terhadap kebakaran atau gempa bumi.

Sertifikasi Kadaster atau Buletin Nomenklatur.

Biaya tambahan dengan pinjaman hipotek

Kami menyarankan Anda untuk memiliki sejumlah uang yang disimpan untuk menanggung biaya tambahan yang timbul dengan pembelian rumah dan terutama setelah persetujuan pinjaman hipotek.

Biaya-biaya ini sesuai dengan studi kredit, penilaian properti, studi judul, biaya notaris dan pendaftaran properti. Gunakan kalkulator kami untuk mengetahui berapa banyak yang Anda perlukan untuk biaya tambahan ini dan simulasikan kredit hipotek Anda.

Pengacara yang ditugaskan oleh bank akan melakukan studi judul untuk menyatakan bahwa properti tersebut tidak memiliki jenis hambatan hukum seperti embargo, sitaan atau kepunahan domain. Demikian juga, ahli yang dipilih oleh bank akan bertugas melakukan penilaian rumah.

Kemudian, mereka akan memberi tahu Anda tentang tanggal dan waktu untuk menandatangani akta publik, di sana Anda harus membayar notaris dan biaya pendaftaran.

Saatnya mencairkan pinjaman hipotek!

Setelah akta dikirimkan kepada Anda di Kantor Pendaftaran Instrumen Publik, bank akan melanjutkan untuk mencairkan uang.

Jika Anda ingin tahu tentang UU 546 Tahun 1999 atau UU Perumahan (yang mengatur pinjaman hipotek) dan kondisi yang dimiliki jenis pinjaman ini, unduh peraturan pinjaman hipotek.